Joint Clixsense Now :

26.10.08

Internet Marketing-Menggapai Jutawan (3)

Kemudahan Menjalankan Bisnis di Internet.

Bisnis secara online di Indonesia sekarang ini tumbuh pesat seiring semakin terbukanya pasar global, serta tersedianya jaringan komunikasi yang semakin baik. Maka semakin mudah pula menjalankan bisnis melalui media Internet serta didukung oleh beberapa hal berikut ini:
 Jangkauan Pasar Global.
Dengan bertebarannya satelit komunikasi di angkasa raya, dan Internet merupakan salah satu bagian dari padanya, maka Internet menjadi salah satu jaringan yang mendunia, serta tidak mengenal batas baik geografi, demografi, budaya maupun komunikasi antar bangsa. Sekarang ini semakin banyak orang menggunakan Internet sekedar mendapatkan informasi dan sebagain lagi untuk belanja secara online. Dengan demikian selama memiliki koneksi dengan jaringan Internet, maka kita dapat menjalankan operasi bisnis dimana saja dibelahan bumi ini.
 Dapat Dilakukan Seraca Otomatis.
Dengan dapat menguasi pekerjaan yang harus dilakukan terjadwal, serta tersedianya peralatan teknologi untuk pengaturan jadwal, sehingga menjadikan pekerjaan yang sama tidak perlu lagi dilakukan berulang-ulang, karena sudah dapat di atur untuk pekerjaan harian sesuai dengan peralatan software yang tersedia. Canggihnya Internet dimana kita bisa melakukan banyak pekerjaan secara otomatis. Sudah tersedia banyak software yang dapat membantu meng-otomatis-kan berbagai macam tugas rutin yang harus dilakukan setiap hari.
 Dapat Dikerjakan Setiap Saat.
Dengan prinsip bahwa kita sendiri adalah BOS untuk diri sendiri, dimana semua keputusan ada pada kita sendiri, maka dengan bebas kita dapat menyesuaikan kebutuhan serta mengatur jadwal kerja semau kita sendiri. Hanya saja yang mengikat kita hanyalah komitmen dalam rangka pelayanan untuk konsumen serta tidak ada yang mengawasi apa yang kita kerjakan.
 Keterampilan Secukupnya.
Siapa saja dengan latar belakang apapun dapat menjalankan bisnis online, dengan syarat harus punya kemauan untuk mempelajari skill atau keterampilan yang diperlukan. Oleh karena itu kita harus punya minset yang benar sebelum terjun untuk melakukan bisnis di Internet, serta kita harus memahami bahwa jangan sampai kita terjebak dengan berbagai bisnis spam atau penipuan yang sering terjadi di Internet, dengan demikian keterampilan secukupnya harus kita miliki .
 Biaya Modal Relatif Kecil.
Untuk mendapatkan keuntungan tidak ada bisnis yang tidak perlu modal finansial, sedangkan untuk diri sendiri saja butuh modal yaitu modal sehat. Jadi untuk mengerjakan bisnis di internet secara umum memang membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Minimal modal dasar yang harus dipunyai adalah seperangkat komputer, koneksi internet dan program-program software yang diperlukan misalnya program dreamweaver atau Microsoft front page.
 Tidak Diperlukan Keahlian Khusus
Untuk menjalankan bisnis online, dapat dilakukan oleh siapapun dengan latar belakang apapun, artinya tidak diperlukan keahlian yang khusus untuk menjalankan bisnis di internet, hanya saja asal mau mempelajari apa saja yang diperlukan untuk menjalankan bisnis online. Namun yang diperlukan adalah mindset yang benar untuk memulai bisnis di internet. Karena jika tidak punya mindset, tak menutup kemungkinan akan terjebak pada berbagai bisnis scam atau penipuan. Untuk itu harus hati-hati dalam memilih apa yang hendak dikerjakan dalam melaksanakan bisnis online ini.
 Potensi Penghasilan di Internet.
Oleh karena internet merupakan produk global, maka beragam produk dapat dijual serta bermacam-macam cara bisnis dapat dikerjakan untuk mendapatkan penghasilan. Jika kita tidak punya produk, jangan khawatir ! sebab banyak orang lain yang punya di seluruh dunia. Nah, banyak sekali sumber link yang menyediakan affiliate, ikutlah disana, maka kita akan mendapat komisi bila kita dapat menjual produk mereka. Dengan demikian mereka membayar kita dalam bentuk dolar atau uang asing lainnya. Seperti telah disebutkan di atas bahwa Internet adalah pasar global, maka pembeli atau pelanggan kita pun berasal dari berbagai pelosok dunia. Untuk mendapatkan pembeli diseluruh dunia tentu saja sebagai bahasa yang sudah mendunia yaitu bahasa inggris sedekitnya harus dikuasai, minimal untuk sekedar berkomunikasi. Dengan demikian terbukalah potensi untuk dapat berpenghasilan di dunia maya.

Market Review: