Joint Clixsense Now :

20.10.08

Internet Marketing-Menggapai Jutawan (2)

Kendala yang harus dihadapi.
Yang sering menjadi kendala untuk berbisnis online diantaranya:

 Saya tidak punya keahlian ilmu komputer serta tak memiliki sambungan internet, bagaimana bisa menjalankan bisnis online ?
Dalam menjalankan bisnis di Internet saat ini tidak harus menguasi ilmu komputer yang mendetail, asalkan dapat menjalankan pengoperasian komputer secara sederhana saja sudah cukup, karena sekarang ini untuk melakukan bisnis di internet sangat mudah dilakukan semua orang, walaupun komputerpun tak punya. Bukankah warnet sudah ada dimana-mana ?
Pada dasarnya dengan peralatan komputer yang tidak perlu canggih serta terkoneksi dengan jaringan penyedia internet, maka sudah terbuka jalan untuk menjalankan bisnis melalui internet, tinggal belajar mendesain halaman web ataupun menggunakan fasilitas blog.
 Untuk membuat halaman situs web saya tak tahu, bagaimana caranya ?
Untuk dapat memiliki halaman web tidak perlu harus menjadi seorang perancang ataupun pembuat program web yang handal, karena hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan halaman web atau blog gratisan walaupun penggunaannya terbatas. Jadi untuk keperluan tersebut saat ini tak perlu lagi menjadi suatu kekhawatiran.
 Saya tidak punya produk, apa yang bisa dijual di internet ?
Renungkan dulu bahwa planet bumi ini dihuni oleh bermilyar manusia, dimana setiap individu manusia itu memerlukan berbagai jenis barang dan bahan keperluan yang sama jumlahnya dengan kebutuhan manusia itu sendiri. Walaupun kita tidak punya produk tapi ketahuilah bahwa orang lain punya, jadi terbuka peluang untuk menjual produk orang lain dengan kita mendapatkan komisi. Banyak orang saat ini menjalankan bisnis di internet sendirian dengan menggunakan waktu kapan saja dan tempatnya dimana saja, dengan demikian tidak perlu tempat yang khusus dan tidak perlu menggunakan karyawan. Disamping itu tidak perlu dipusingkan dengan tempat penyimpanan produk, karena produk yang dijual bisa disediakan pada saat ada pesanan. Disamping itu bisnis tersebut terbuka bagi yang pengalamannya minim, karena kita bebas dapat menjual apa saja dengan cara memilih produk yang menarik dan dicari oleh banyak orang.
 Saya tidak punya modal, apa yang dapat saya lakukan ?
Dalam kontek di atas, untuk berbisnis di internet nyaris tak perlu modal. Tapi harus diingat bahwa yang namanya jualan pasti butuh modal, bukan ? Modal yang diperlukan sederhananya punya perangkat komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet ditambah akses kartu kredit, sudah dapat berjualan di seluruh negara yang ada di bumi ini.
 Bagaimana caranya situs web saya dilihat orang lain dan lagi pula saya tak menguasai bahasa asing?
Memang sekarang ini berjuta situs web sudah tertayang di internet dan situs kita hanyalah salah satu diantaranya. Untuk ini tak perlu dikhawatirkan, karena banyak cara promosi dapat dilakukan agar situs web kita dilihat orang dengan mudah. Cara memperkenalkan situs web kita kepada orang lain dengan melakukan promosi melalui penyedia jasa iklan untuk itu yang bertebaran di internet baik berbayar maupun yang gratis. Oleh karena bisnis online ini termasuk bisnis global, maka siapun dan dimanapun kita bisa berkomunikasi walaupun kita mengoperasikan di balik kamar.
Mengenai bahasa asing, memang pada umumnya bahasa di Internet menggunakan bahasa inggris, namun tak perlu risau dalam menghadapi penguasaan bahasa asing tersebut. Banyak cara untuk mengatasinya salah satunya dengan menggunakan jasa penerjemah yang juga tersedia di internet. Justru yang harus dipikirkan adalah bagaimana strategi untuk menarik pengunjung agar mau melakukan pembelian produk yang kita jajakan di halaman web kita.

Market Review: