Joint Clixsense Now :

4.10.08

Internet Marketing-Menggapai Jutawan (1).

Mulai Dari Nol.

Pada awal mula mengenal internet marketing, muncul pertanyaan berikut: Apa yang bisa diperoleh dengan memakai internet ? Perangkat apa saja yang harus di miliki ? Mungkinkan dapat meraih jutawan melalui internet ? Apa yang bisa dijual di internet ? Bagaimana caranya menjual suatu produk ?
Untuk mencari jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita telusuri peluang usaha yang terbuka sangat lebar di dunia maya untuk menjadikan kita bisa menjadi calon seorang jutawan.
Secara sederhana dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan internet kita dapat memperoleh informasi apa saja untuk keperluan segala hal, dan tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Kebanyakan kita berpikir dengan hanya sekedar belajar dan tanpa aksi apa-apa akan mendapatkan penghasilan, dan itu dapat dikatakan Salah Besar !
Ada dua macam bisnis yang dapat dijalankan yaitu:
1. Bisnis secara offline.
2. Bisnis secara online.
Kedua macam bisnis tersebut masing-masing mempunyai karakteristik yang berbeda. Untuk menjalakan bisnis secara offline sebagaimana kita kenal seperti toko-toko, pasar-pasar, warung-warung dan lain-lainnya yang sejenis, dimana jangkauan ruang lingkup sangat terbatas, dan secara langsung harus melibatkan banyak orang.
Sedangkan bisnis secara online sederhananya dapat dijalankan sendirian tanpa perlu melibatkan banyak orang secara langsung karena produk yang ditawarkan cukup menggunakan halaman Web atau dengan menggunakan sarana Email.
Bila anda ingin berhasil di bidang Internet Marketing sangat tergantung pada pola pikir awal mula anda menentukan arah belajarnya. Dibeberapa Negara banyak orang sudah mengandalkan penghasilan dengan menjalankan bisnis online, yang awal mulanya dikerjakan secara kecil-kecilan dengan hanya menjual jasa dan ketrampilannya, hingga menjadi pengusaha besar dengan hanya mereka lakukan melalui komputer di rumah yang tersambung dengan internet tentunya.
Sebelum mengenal lebih dalam cara menjalan bisnis di Internet, banyak orang berpikir bahwa bisnis online itu adalah bohong dan sulit untuk dijalankan, maka yang terjadi adalah menjadi Pemakai (user) Internet, sedangkan bagi yang sudah dapat menggunakan peluang sebagai penyedia web (publisher) dan sudah dapat menikmati hasilnya, maka peluang bisnispun terbuka seantero bumi, dengan hanya menggunakan sebuah komputer yang tersambung dengan internet sebagai sarana dasarnya.
Jika ingin berhasil menjalankan Internet Marketing ada lima hal penting yang harus diperhatikan yaitu:
1. Belajar secara kontinyu untuk memahami perubahan perangkat teknologi yang digunakan, disamping untuk memahami seperti apa Internet Marketing itu.
2. Praktek secara terus menerus dalam menggunakan dan mengaplikasikan hasil belajar dengan mengikuti perubahan-perubahan yang tiada henti.
3. Fokus dalam memilih ide untuk dijalankan agar tujuan kita tercapai.
4. Finansial untuk dapat digunakan secara bijak sebagai modal dasar.
5. Mandiri dalam menjalankan bisnis, hingga menjadi pebisnis Sejati.
Dari kelima hal tersebut dapat dikatakan bahwa keberhasilan dalam menjalankan Internet Marketing sepenuhnya tergantung pada pola pikir selama menjalankan proses sejak belajar sampai dengan terbentuknya suatu kemandirian yang hakiki.

Market Review: